Trimakasih Atas Kunjungan Anda !!!

Tuesday 26 April 2016

cara merawat hardware komputer personal (pc) dan laptop


cara merawat hardware komputer
perawatan hardware komputer PC (personal  komputer) atau laptop itu sangatlah penting untuk menjaga suhu tinggi di akibatkan oleh debu yang sudah tebal yang menempel pada komponen komputer dan untuk menjaga kualiatas komponen – komponen pada komputer sehingga umurnya pemakaian bisa lebih lama.

peralatan yang harus anda siapkan

  1. obeng
  2. kuas
  3. pasta thermal
langsung saja anda bongkar komputer atau laptop anda dengan panduan yang bisa anda dapatkan di google anda, khusus untuk laptop cantum kan kata kunci pencarian di google dengan cara cantumkan merk contoh : “cara membongkar laptop axxio pico”, nanti akan ada tutorial dari blog yang akan mengupas tuntas cara bongkar pasang nya, tapi jika tidak ada setidaknya ada contoh bongkar pasang laptop merk lain, pada dasar nya sama saja.

langkah pertama yang harus anda lakukan adalah

anda bongkar pc atau laptop anda dengan hati – hati, jangan sampai ada komponen yang patah atau rusak, setelah anda membongkar semuanya  yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut :
  1. bersihkan semua komponen dari debu dengan kuas seperti motherboard, ram, processor, heatsink, cashing, dll.
  2. setelah di bersihkan dengan kuas, bersihkan lagi lapisan kuningan dari ram dan processor menggunakan penghapus pensil dan bersihkan lagi dengan kuas.
  3. terakhir yang paling penting ialah jika pasta yang menempel di atas processor sudah kering alangkah baik nya anda kerik dengan menggunakan bahan plastik agar tidak menggores pada lapisan processor dan mengganti ulang dengan pasta thermal yang baru yang bisa anda dapat kan di borma atau toko komputer.
ketiga langkah itu adalah hal yang rutin saya lakukan dengan jangka waktu setahun sekali, untuk menjaga bagian dalam komputer atau laptop bersih dan terhindar dari debu yang bisa mengakibatkan komputer atau laptop menjadi cepat panas, karena seperti yang sudah saya sebutkan barang elektronik benci panas :D.

pemakaian yang dapat merusak hardware

  1. sering mematikan komputer dengan menekan tombol power atau reset.
  2. sering terjadinya mati lampu secara mendadak tanpa mematikan dulu dengan cara yang normal
  3. tidak memasang stabilizer listrik khusus untuk komputer PC.
  4. menggunakan banyak software secara bersamaan di waktu yang sama yang bisa mengakibatkan processor cepat panas.
ok sekian share dari saya tentang tips merawat komputer dan laptop yang baik, maaf jika masih ada kekurangan, dan semoga bisa bermanfaat untuk anda yang mempraktekanya.

No comments:

Post a Comment

Welcome to CB Network

Contoh Login Form Blogspot

Ini demo atau contoh Kotak Login dan Register Form. Login Form di samping ini hanya contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB karena blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya silakan Pencet Sini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!