Trimakasih Atas Kunjungan Anda !!!

Friday 15 April 2016

Deoda Penyebab Printer L300 Mati Total

Salah satu kerusakan yang sering terjadi pada printer Epson L300 adalah mati total dimana printer tidak bisa dinyalakan sama sekali padahal kabel power normal terbukti jika diganti dengan kabel power lain tetap tidak mau nyala demikian juga dengan adaptor yang keluar tegangan sebagaimana mestinya.
Kondisi tombol power juga tidak ada masalah karena jika ditekan maka kakinya terhubung langsung ke ground dan akan terputus saat tombol power dilepaskan.
Penyebab kerusakan seperti ini tentu saja ada komponen di bagian mainboard yang tidak normal dan salah satu komponen yang biasa menjadi penyebabnya adalah deoda.
Deoda Penyebab Printer L300 Mati Total
Perhatikan komponen berwarna hitam berbentuk kotak persegi panjang pada foto diatas, itu adalah deoda. Jika deoda ini rusak ( short ) maka printer akan mati total.
Dengan mengganti deoda tersebut maka printer L300 kamu bisa kembali normal. Namun ini bukanlah satu-satunya penyebab printer ini tidak bisa dinyalakan.

No comments:

Post a Comment

Welcome to CB Network

Contoh Login Form Blogspot

Ini demo atau contoh Kotak Login dan Register Form. Login Form di samping ini hanya contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB karena blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya silakan Pencet Sini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!