Trimakasih Atas Kunjungan Anda !!!

Friday 8 April 2016

Merakit Merawat dan meperbaiki PC


B. Pengecekan komponen PC.
  • Pastikan kabel power yang terpasang ke soket power pada mainboard terpasang dengan baik. Coba Anda tekan-tekan konektor power yang terpasang ke soket power suply.
  • Jika tidak mau hidup juga, pastikan semua kabel yang terhubung ke tombol power pada casing telah terpasang dengan benar pada konektor pinnya di motherboard
  • Pastikan power supply memang dalam keadaan hidup, dengn melakukn pengetesan pada CPU lain.
  • Jika ternyata power supply dalam keadaan baik (melalui pengetesan) dan semua kabel sudah benar, berarti yang perlu diperiksa adalah motherboard dan prosesor. Coba pasangkan prosesor Anda pada CPU lain yang sejenis dengan CPU Anda. Perhatikan, apakah CPU dapat dihidupkan? Jika CPU tersebut dapat hidup, berarti kerusakan hanya pada motherboard. Namun, jika memang tidak dapat hidup, berarti prosesor mengalami kerusakan.
  • Biasanya hal seperti ini, diakibatkan oleh kerusakan pada komponen pada motherboard, yang bersangkutan dengan catu daya. Untuk permasalahan ini sebaiknya serahkan pada teknisi yang sudah ahli.

No comments:

Post a Comment

Welcome to CB Network

Contoh Login Form Blogspot

Ini demo atau contoh Kotak Login dan Register Form. Login Form di samping ini hanya contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB karena blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya silakan Pencet Sini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!