Trimakasih Atas Kunjungan Anda !!!

Friday 15 April 2016

Penyebab Printer T13 Mati Total

Ini adalah salah satu penyebab printer Epson T13 mati total, dimana tombol power tidak memberikan respon apapun terhadap printer termasuk lampu indikator.
Kabel power listrik normal dan tidak ada masalah pada kelistrikan termasuk jek listrik, tombol power juga tidak bermasalah, dan pengkabelan juga tidak ada trouble termasuk kabel fleksibel power dan kabel power supply atau adaptor.
Pada beberapa kasus, penyebab printer T13 ini mati total disebabkan oleh rusaknya deoda yang di bagian mainboard. Jika kita check menggunakan multitester akan terdeteksi short atau konslet, sehingga
menyebabkan arus terblokir dan printer tidak bisa nyala.

Namun pada sesion ini kita akan membahas salah satu penyebab lain masalah ini yaitu keruskan pada adaptor atau power supply. Sebagaimana kit atahu bahwa unit power supply pada printer EPson T13 berdiri sendiri dan diletakkan di bagian bawah printer. Adaptop ini mudah sekali dilepas demikian juga mudah sekali di bongkar sehingga kita bisa mengakses komponen yg ada di dalam unit adaptor.
Nah jika printer Epson T13 kamu sedang bermasalah seperti kita jelaskan diatas, disebabkan karena adaptop mati, maka salah satu komponen yang harus kita curigai adalah seperti gambar dibwah ini.
Komponen kecil dengan jumlah kaki 4 ini jika rusak menyebabkan adaptopr tidak bisa bekerja sama sekali, dengan mengganti komponen ini maka printer Epson T13 yang mati total bisa kembali bekerja dengan normal.

No comments:

Post a Comment

Welcome to CB Network

Contoh Login Form Blogspot

Ini demo atau contoh Kotak Login dan Register Form. Login Form di samping ini hanya contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB karena blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya silakan Pencet Sini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!